Senin, 23 Mei 2011

“Bapak Aku Ingin kau Mengerti Aku....”


Bapak Aku Ingin kau Mengerti Aku....
Aku bertahun-tahun merindukanmu
Aku ingin mendapatkan pengajaran darimu
Bapak Aku Ingin kau Mengerti Aku....
Aku ingin engkau menuntun hidupku
Aku butuh kasih sayang tulusmu
Bapak Aku Ingin kau Mengerti Aku....
Aku tak ingin seperti anak yatim di dunia ini
Aku tak ingin kau tak bimbing aku peroleh jati diri
Aku Ingin kau Mengerti Aku....
Aku ingin merasakan di cintai
Aku ingin merasakan di lindungi    
      
Yogyakarta 2011, by Cawah


Hampir semalaman aku terenung menahan isak tangisku
Aku sadar ternyata aku sudah sebesar ini
Aku sudah dewasa dan sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dalam hidup ini
Lalu aku sadar bahwa sampai sebesar inipun aku tak peroleh kasih sayang tulus darimu


Sampai sebesar ini, hanya darinya aku belajar dalam menjalani hidupku ini
Kau tak tau betapa besarnya perananmu dalam kehidupanku
Kau tak tahu betapa aku perlu belajar banyak darimu
Aku butuh bantuanmu dalam menemukan jati diriku sebagai lelaki
Aku butuh kau berada disampingku hingga aku dapatkan ketenangan jiwa dihati
Aku ingin kau ajari aku memotong kayu, tidak belajar sendiri hingga aku terkena luka dan tertusuk kayu seperti ini


Sekian tahun hingga aku dewasa ini aku hidup dan besar di tangannya
Kasih sayang kakak-kakakku dan saudaraku seakan membuat aku lupa jika aku masih memilikimu

Aku butuh teladan baik darimu tapi aku tak mendapatkannya
Seperti seekor burung yang harus terbang dengan dua sayap
Jika salah satu sayap putus atau terluka pasti burung itu akan goyah dan akhirnya jatuh
Aku membutuhkan kasih sayangmu dan kasih sayangnya, seperti dua buah sayap yang seimbang dan tidak cacat dan luka

Baru kali ini aku bisa merasakan bagai anak yatim
Padahal engkau masih ada dan bisa bernafas disana
Aku butuh kasih sayangmu sebagaimana fitrah dan kewajibanmu untuk menyayangi anakmu


Dan kenyataannya adalah berbanding terbalik dengan yang seharusnya
Aku harus berjuang keras mengingatkanmu
Aku harus berjuang keras menegurmu
Aku harus berjuang keras membimbingmu
Aku harus berjuang keras membawamu pada kebaikan
Aku harus berjuang keras membawamu pada hidup yang hakiki
Aku harus berjuang keras membawamu kepada ridho Illahi

Aku Ingin Kau Mengerti Aku....

4 komentar:

  1. tetap bersabar dan bersemangat ...
    semoga Allah memberi petunjuk ...

    BalasHapus
  2. tetap bersabar... bagaimanapun beliau adalah seorang bapak.
    semoga Allah memudahkan segala persoalan. aamiin

    BalasHapus
  3. @akh romi : mhon doa akhi
    @akh hendra : insyaallah mas, syukran doa dan supportnya
    @akh jampang : iya syukran mas...ini adalah ujian bagiku,,..semoga saya siap dan lulus dengan ujian ini....dan mndapat blasan diakhirat nnti...syukran doanya

    BalasHapus