Kamis, 11 Agustus 2011

Betapa Malang Anak Itu, Betapa Beruntung Diri Ini


Betapa Malang Anak Itu,
Wajahmu berseri bagai langit yang membiru, Walau ku tau kau punya luka dihatimu,
Saat aku melihatmu tersandung oleh batu, Engkau teriakkan nama itu,
Aku datang menghampirimu dan menghentikan tangismu itu, Sesaat setelah kau teriakan nama itu,
Ia juga datang menghampirimu, Ia usap luka dikakimu, ia elus kepalamu,
"Tenang nak ibu disini bersamamu", Ibu itu telah menolongmu
Aku terharu melihatmu, saat kau tersandung batu, kau tak pernah sebut nama itu,

Sungguh
Malang Anak Itu,
Kini engkau telah menuntut ilmu, belajar banyak untuk masa depanmu,
Saat aku melihat keberhasilanmu, aku bangga dengan prestasimu,
Namun rasa itu tak didapatkan oleh hatimu, ternyata hatimu itu sedang merindu,
Saat pengumuman pembagian raportmu, sudahlah pasti kau ranking satu,
Namun saat guru membagikan raport itu, engkau harus termenung lesu,
Engkau melihat banyak orangtua dikelas itu, sedangkan engkau tak melihat orangtuamu,
Ibumu pergi mencari rizki untuk keperluan hidupmu, engkau harus puas dengan hadirnya kakak ipar ibumu dikelas itu,
Engkau masih saja termenung walaupun engkau menjadi yang nomor satu dikelasmu,
Engkau iri melihat ayah temanmu yang bangga dengan teman sebangkumu walau rapotnya tidak bagus sepertimu
Engkau merenung dan merindu, engkau juga ingin agar ayahmu melihat keberhasilanmu
Sungguh malang engkau nak, engkau tak sempat dibelai oleh ayah tercintamu itu


Betapa Beruntungnya Diri Ini,

Betapa masih banyak yang perlu kusyukuri,
Betapa pentingnya untuk menjadi diri sendiri,,
Betapa beruntungnya punya orang-orang yang selalu mencintai,
Betapa banyak waktu untuk terus perbaiki diri,

Sungguh beruntung diri ini,

Aku masih punya mereka yang selalu menyayangi dan mencintai,
Aku masih punya waktu walau kadang ia tak seimbang layaknya sayap merpati,
Aku masih punya waktu walau dulu aku sering belajar memotong kayu sendiri tanpa diajari,
Aku masih punya waktu banyak untuk membuat mereka mengerti,
Aku masih bisa membuat mereka bahagia dengan prestasi dalam diri ini,
Aku masih punya waktu agar ia seimbang bagai sayap burung-burung yang terbang tinggi,
Aku masih punya waktu untuk membawa mereka menuju ridha illahi,





Yogyakarta, 12 August 2011

*pemeran anak tetangga dan cawah :D
*anak tetangga sudah SD, tapi itu photo saya saat saya masih SD heheheh


56 komentar:

  1. warna fontnya kurang nyaman dibaca.

    btw, yup. inspiratif. mememperkaya jiwa merenungi kondisi sosial sekitar.

    BalasHapus
  2. Anak yang malang itu ndang ditulungi, mas :)

    BalasHapus
  3. ini narsis tersembungi..
    abis majang potonya tapi malu2 jadinya di seipin di puisi :D

    BalasHapus
  4. waktu jaman sekolah dulu, ortu tetep ngambil raport walau sibuk berjualan dipasar. malah sampai libur biar bisa dateng berdua.. ^^

    BalasHapus
  5. :))......abisnya kan anaknya malu :D

    BalasHapus
  6. sudah dgnti fontnya heheh suka warna ijo sih :)

    yup....memperhtikan tetangga hehhe

    BalasHapus
  7. aduh pak iwan ini komentnya dmn2 bkin nyengir

    sudah saya tolong pak tuh :D

    BalasHapus
  8. bersyukur ya bunda :)

    raihan ama pandhu kalo tersandung pasti g nyebut ibu...tp nyebut "innalillahi" :D

    BalasHapus
  9. اَلْحَمْدُلِلّهُِ...

    BalasHapus
  10. berdua?? duh senangnya mbak :)

    saya cuma kakak hik hik hik

    BalasHapus
  11. iya.. itu pun jaman SMA.. klo dari SD sampe SMA cuma ummii aja yang dateng .. btw..disana udah kelar ya shalat jum'atnya?

    BalasHapus
  12. heheh...abi sibuk lah pergi pagi pulang malam :)

    udah donggg dr tadi :)

    BalasHapus
  13. saya terharu ...
    senang membaca tulisanmu ...

    BalasHapus
  14. ah mas hendra terlalu mudah untuk terharu hehehhehehe

    ^__^

    BalasHapus
  15. mari tersenyum, Cawah ...

    ojo ngono toh ... he he he ...

    BalasHapus
  16. hehehhe...afwan lho


    saya mah selalu tersenyum bahkan senyum-senyum sendiri :D

    BalasHapus
  17. oh sering banget :)) knp emangnya mas

    BalasHapus
  18. akhirnya bisa ketawa juga...ati2 kebawa mimpi :))

    BalasHapus
  19. yg Malangnya Anak Itu memang anak tetangga pak, tapi yg Beruntung diri ini memang saya :)

    BalasHapus
  20. ya smg dia dapet yg terbaik..
    ya nak ya

    BalasHapus
  21. sudah kuduga itu foto sendiri... wong potone jadul ngono, heheh...

    BalasHapus
  22. huehehhee...kok pada koment photo sih hehheh

    iya ntu photo di ambil dr kamera hape Ci** lagi wkwkkw

    BalasHapus
  23. alhamdulillah abi gak pulang malem.. tapi sore..

    BalasHapus
  24. wah enak sekali masih bs menimang nimang putri tercinta ^^

    BalasHapus
  25. tapi sekarang udah gak bisa lagi..^^

    BalasHapus
  26. terus gimana dong mbak inar kalo sekarang? hehehehhe

    BalasHapus
  27. back to nature,,
    yuk mareeee kita bersyukur ;-)

    BalasHapus
  28. cuma tetangga sini kok hehhehe

    yuk3...:P

    BalasHapus
  29. yu arnys : eh nongol dimp jg akhirya

    BalasHapus
  30. iya nih. sempet lupa ama passwordnya...hehehhe...3x salah masukin passwordnya...

    BalasHapus
  31. wew..untung ketemu lg ya ntu paswword :)
    semangatttt ngeMPi

    BalasHapus
  32. insyaAlloh...soalnya bosen ama jejaring sosial yang itu tuh...hehehhe

    BalasHapus
  33. nah kan saya juga bosen banget..ayo dtinggal aja :D

    BalasHapus
  34. heheheh...ketauan kalo nggak setia...

    BalasHapus
  35. waduh..kl sama yg kucintah setia dooong :P

    BalasHapus
  36. kucintahapa...spasirusak.hehehhehe

    BalasHapus
  37. (ga komentar apa2 karena ampe juling baca tulisannya segede kingkong) :D

    BalasHapus
  38. wkwkkwkw..mb arnys emgnya kecil? 8kabuurrrr

    BalasHapus