Senin, 02 Juli 2012

[Senyumku Untuk Berbagi] Dan Aku Pun Tersenyum Bahagia

Baiklah, mungkin ada kalanya kita boleh ber”narsis” ria melalui sebuah photo :D. Sebenarnya saya adalah orang yang pemalu, makanya tak banyak photo-photo diri saya sendiri yang saya bagikan di berbagai jejaring sosial, Multiply misalnya. Di samping itu ada juga alasan baik dan buruknya :).  Karena ini ada lomba berbagi senyum untuk “kebaikan”, makanya saya beranikan diri untuk ikut membagikan photo dan senyum-senyum saya (yang mempesona) =)).


Photo ini adalah photo saya dan Ibunda saya tercinta. Photo ini diambil kira-kira satu tahun yang lalu. Lebih tepatnya tanggal 17 juli 2011. Kenapa saya dan Ibunda tersenyum dalam photo ini?

Pertanyaan yang cukup menarik untuk dijawab. Benar, di dalam photo ini adalah saat-saat di mana saya berkangen-kangen ria dengan keluarga , terutama Ibu dan Adik yang di rumah, serta saudara-saudara lainnya di kampung sana. Rasa lelah dan penat saat beraktivitas di luar kota ( alias merantau ), terbayar sudah saat saya kembali ke desa tercinta. Siapa pun kita pasti merasakan kemesraan setelah bepergian jauh dan kembali ke rumah tercinta, terutama dengan lingkungan desa yang terkenal kemesraannya.

Photo ini di ambil menggunakan kamera handphone milik adik saya. Saya begitu senang melihat adik saya dengan begitu riangnya memencet-mencet hapenya yang baru itu. Hape itu saya yang belikan, karena saat adik saya akan lulus dari sekolah dasar, dulu saya sempat menjanjikan membelikan hape untuk adik saya. 

Makanya hape baru adik saya itu di buatlah untuk jeprat-jepret sana sini dan untuk bernarsis ria bersama keluarga tercinta :D. Senang rasanya.

Selain tersenyum karena adik saya yang begitu senangnya memainkan hape barunya. Saya juga terlihat begitu bahagia saat ibu memakai Jilbab barunya yang juga aku belikan saat saya kembali ke kampung tercinta. Ibu bilang baru pertama kali ibu dibelikan jilbab oleh anak-anaknya.  Alhamdulillah saya sangat bahagia melihat ibu dengan jilbabnya yang saya belikan itu. Jilbab ibu yang lama sempit-sempit dan sudah terlihat lusuh, makanya saya belikan jilbab baru yang lumayan longgar dan ibu menyukainya. Jadi teringat saat ibuku harus berjuang keras mmenghidupi anak-anaknya dengan jilbab-jilbab lamanya itu. Ibu rela berjalan berkilo-kilo untuk menawarkan barang dagangannya berupa sayuran, dulu ibu sempat bilang kalau pekerjaan itu serasa membakar kerudung yang menutupi kepalanya :’(.

Di dalam photo itu, saat itu ibu akan berangkat ke pengajian rutin di kampung, sebelum berangkat saya paksa ibu saya untuk bernarsis ria dengan Jilbab barunya.  Senyum malu-malu ibu pun tampak di photo ini, begitupun dengan saya *halah. :D

Berbagi dengan keluarga itu sungguh membahagiakan, ayo buat tersenyum keluarga dan saudara-saudara kita tercinta dimanapun mereka berada.

Diikutsertakan dalam Lomba Senyumku untuk Berbagi, mengikuti lomba ini berarti telah ikut menyumbangkan 5.000 ( lima ribu rupiah ) yang akan di sumbangkan ke lembaga sosial. Ayo berbagi senyum. Selamat BERBAGI "kebaikan" dengan TERSENYUM!. ^__^

“SENYUM adalah potret indah jati diri seorang Muslim. Pancaran aura cemerlang yang melebihi matahari. Bukti nyata akhlak yang berbunga. Berikan senyuman indah kita untuk saudara kita. Persahabatan yang dahsyat berawal dari senyuman hangat. Karena ia pula menjadi cabang dari mudahnya sedekah. Sedekah termurah adalah Senyum terindah.”

116 komentar:

  1. Dan aku pun tersenyum menjadi peserta KEDUAX (rajin amat) XD

    BalasHapus
  2. Babeh catur mirip ama emaknya ya :)...

    BalasHapus
  3. wuahhh.. ini toh penampakan mas catur.... :D

    BalasHapus
  4. eh dalam tulisan ini ga konsisten untuk pilihan kata ganti saya atau aku? :p

    BalasHapus
  5. ahaha.. foto iki..
    booosseeeeeeen =p

    BalasHapus
  6. cieee catur.. bajunya match gitu sama HS-nya :))

    BalasHapus
  7. hehe.. Jadi ini tho, penampakan mas Catung..

    BalasHapus
  8. hihihihihihi...kaya uka-uka aja penampakan XD.....iya beginilah tp kalau aslinya lebih keren kok drpd dipoto :))) *pitnah

    BalasHapus
  9. hiyaaaaaaa...sing buka2 potoku pas awal kenalan nang mp :P

    BalasHapus
  10. dih kok tulisanku yg dikoment bkn potonya :))...iya baru nyadar..maklum bkn penulisa handal..tp pengen jd seperti penulis2 handal :D

    BalasHapus
  11. emang.....itu HSnya kan emg dr poto yg dsini...

    BalasHapus
  12. saya gak tega ngomentarin fotonya. jadi no comment aja :))

    BalasHapus
  13. Ayo coblos Baju Orange :D NOMOR CATUR (4) ^_^b

    BalasHapus
  14. wkwkwkkwkwk...ngakak....dikoment gpp atuh....gmn msih chibi2 kan? :)))) *sumpahdehngakak

    BalasHapus
  15. iki kan pernah mokdekek ning jurnal juga fotone.... =p
    jajal tiliki dehh.. haha

    BalasHapus
  16. setelah setahun kontakan akhirnya tau penampakan Catur. Senyume kok kayak dtahan tho?

    BalasHapus
  17. iyoooo hihihihii......hehehhehe....kelingan wae dirimu ki aku we wis lali :P...

    dirimu gak oleh melu lomba iki lho :P:)))

    BalasHapus
  18. eh kita udah setahun ya mas? hehhe...iya aku kan PEMALU :D.....yg salah yg motret kali tuh :))

    BalasHapus
  19. Oooh itu mas catuuuurrrrr...
    Ibunya ayu sekali pakai jilbab baru :)

    BalasHapus
  20. huaaaaaaaaaaa.. iyooooooo..

    *mewek gulung2..

    lomba sing bener2 ga isa melu.. *mulih turu =)))

    BalasHapus
  21. selain mirip ibunya, mirip jg ama kartunnya

    BalasHapus
  22. ihhh trnyata smpyn mirip ama temenku kantor

    BalasHapus
  23. iya yang itu bundaaaa :D

    aih seganteng anaknya ya XD

    BalasHapus
  24. hahhahaha..akhirnya dirimu harus takluk dengan yang satu ini :))

    gek mapan konoooo =))

    BalasHapus
  25. hehehhe..mas bams ngomporin soale XD

    BalasHapus
  26. oh iya dong hehehe..bagusan kartunnya ya drpd aslinya :))

    BalasHapus
  27. wah muka ku pasaran dong bund? XD

    BalasHapus
  28. kok senyumnya agak maksa gitu yah :)

    BalasHapus
  29. hihhihihi.....padahal anaknya senengane senyam senyum sendiri lho =))

    BalasHapus
  30. Hollaaa, mas Catur. *ceritany baru ptama kali ketemu XD

    BalasHapus
  31. hahahaha....kok gak jabat tangan? *ehhh gak buleh :P

    BalasHapus
  32. nah begitu, dong ...
    jangan lupa senyum ya ... he he he ...

    BalasHapus
  33. ibumu pasti bangga karena Catur selalu tersenyum ... he he he ...

    BalasHapus
  34. hehehehe.....baiklah bang hend......:D...bang jg tersenyumkah XD

    BalasHapus
  35. oh so pasti dong pan saya anak kesayangan :D

    BalasHapus
  36. ternyata mirip ibu ya.. tapi itu senyum tipis saja..

    BalasHapus
  37. Waduh..baca pengantarnya saya jadi inget ibuk juga di Jakarta...

    Salam hormat kagem ibuknya mas Catur ya.

    BalasHapus
  38. hehehe..jd masuk kategori tersenyum gak ya ini poto ? :D

    BalasHapus
  39. Udah ga jmn jabat tangan. Jabat tulisan aja via MP (:

    BalasHapus
  40. ini menulis komen sambil tersenyum ... he he he ...

    BalasHapus
  41. hehehhe......salam juga buat ibunda mbk l,essy yg bkin kangen..

    yap disalamkan :)

    BalasHapus
  42. woooo......good idea...hohohohoho lain wktu boleh kok kopdar tp g pke jabat2an XD

    BalasHapus
  43. wah bagus abang..senyummu manis sekali..awas dikerubung semut :D

    BalasHapus
  44. Fotonya kok mirip sama foto HSnya ya :)

    #mirip Ibundanya ya

    BalasHapus
  45. jempolnya kurang sih..jempol kakinya mana XD

    BalasHapus
  46. iya HSku kan keren....terus hsnya lbh ganteng drpd aslinya :))

    BalasHapus
  47. xixixixi...sik tak ngaca dulu *oh iya emg bner sih :))

    BalasHapus
  48. jiaahhh yang ganteng....

    #colek si ganteng

    BalasHapus
  49. sebelum dicolek pake helm dulu B-)

    BalasHapus
  50. Rajin benerrrr, jadi inget foto yang sama emak juga :)

    BalasHapus
  51. #emangnya kita helm apaan, dicolek-colek

    hahaahha

    BalasHapus
  52. Ibunya pasti seneng mas, karena dg senyumnya, ibunda jd ikut berbagi :)

    BalasHapus
  53. hehe...wah ada mb anaz dsni ...:D

    emak emg sll mmbuat kangen ya

    BalasHapus
  54. yg pasti bkn helm I*K mbakk XD

    BalasHapus
  55. hehehe.....iya bunda...berbagi dengan senyuman :D...mamak sy jg sering kok senyamsenyum ^_^

    BalasHapus
  56. *nungguin photo narsis uda romi XD

    BalasHapus
  57. wueheheheh....belum liat kok baru dipoto..blm liat aslinya :D

    BalasHapus
  58. wah... bajunya jingga... HS nya juga bajunya jingga... baru nyadar... :D

    BalasHapus
  59. hihihihi lha kemane aje...emang hsnya itu imut kok....aslinya amit2 XD

    BalasHapus
  60. tiba2 terngiang nasyidnya Raihan di sini huhuhu

    yang senyum itu lo

    BalasHapus
  61. eh bukan yg Mesra Desa hijazz itu ?? raihan judulnya apa ya hohoho

    BalasHapus
  62. oalah yg senyum hehhehe...silakan nyanyi sedikit mas anaz liriknya :D

    BalasHapus
  63. terima kasih ya.. salam untuk ummi dan adik tercinta :)

    BalasHapus
  64. wah senyummu manis sekali pak syamsul :D *njepret poto pak syamsul ehh hehehhe

    BalasHapus
  65. hehehe..iya kaklist disalamkan ..terimakasih kembali ^^

    BalasHapus
  66. ini toh catuur, mirip sama kartun nyaaah ;d

    kurang lebaar senyumnyaa.. krg ekspresif ;))

    BalasHapus
  67. hahaha..baru tau dia...

    wkwkwkk..hadeh sensi bgt sama potoku....kl ekspesifnya gmn XD

    BalasHapus
  68. BIG SMILE Indonesia dong, *Rumah Zakat banget ;d

    BalasHapus
  69. hihihih..takut ketahuan kl gigiku omponk :))))))))

    BalasHapus
  70. aih enggak kok...beli satu dapat dua..*iki opo :D

    BalasHapus
  71. eh pengen banget ning madiun deh..

    soulmateq lairann.. huaa.. hihihi

    BalasHapus
  72. wah wis lairan tho....yo di jenguk to..silaturahmi....^__^

    BalasHapus
  73. naaah namanya anak itu kewajiban bunda :) ^_^

    BalasHapus
  74. senyum misterius tapi miripnya..

    ternyata udah duluan ikutan lomba.. *baru ngeh..

    BalasHapus
  75. misterius ala siapa XD ???

    jiaaaahhh...kemrin cuma liat potooonya yak XD.....

    BalasHapus
  76. iya lihat fotonya dowang ga baca pengantarnya.. :D
    tapi udah dibaca kog..

    BalasHapus
  77. aih kamu kenapa bang kok tersenyum baguslah kl gtu...bayar lima ribu :D

    BalasHapus
  78. ono sik nggoleki aku toh :D....

    BalasHapus
  79. hihihihihi....

    haiyyahhhh....:P....ngapusii...

    lg males ngacak2 blog hehehe...silent reader :D...

    BalasHapus
  80. mau wis moco judule menarik dan tinggal klik.....meluncuuuurrrrr,....:D

    BalasHapus
  81. salam kenal pak adam hehheheh ^_^ yuks senyum

    BalasHapus
  82. besok klo ketemu di jalan insya Allah gak pangling

    BalasHapus
  83. hehehe....ketemuan dijalan berarti gak ktemu dong pak :D.....

    pak adam ikutan lomba senyum juga donk !!:)

    BalasHapus
  84. hmm sy pikir lagi yah
    sy gak bisa senyum :D

    BalasHapus
  85. haiyyah..lah itu bs senyum pake emoticon...moso mau cemberut terus sih pak hahahax

    BalasHapus