Selasa, 18 Oktober 2011

Peristiwa Menggelikan di Shaf 1 ("eh haji......zzZZZZzzzzZZz)

aktivitas di masjid jamal saat sholat isya

Jika tempo lalu saya pernah bercerita tentang Peristiwa menggelikan diShaf 2, kali ini saya punya cerita menggelikan versi lain yang hampir mirip dengan cerita sebelumnya. Perbedaannya adalah bahwa jika dicerita menggelikan sebelumnya saya hanya berperan sebagai penonton, kali ini saya berperan sebagai Pemeran Utamanya (toeng....!!).


Jadi begini ya, di cerita menggelikan sebelumnya mengisahkan tentang sederetan manusia yang tidur berjamaah saat khotbah jum’at di shaf kedua. Ya, mereka tertidur sampai-sampai kotak amal yang seperti biasa bergeser menjadi salah arah/alias berbalik arah dari yang seharusnya. Untuk cerita kali ini memang tidak jauh berbeda dengan soal tidoooorr itu, hanya pelakunya saja yang berbeda dan letak shafnya.

Yupz, kebetulan jum’at ini saya lumayan longgar, jadi berangkat jum’atan agak awalan, mendahului sang khatib, biasanya sih telat-telat terus, khatib masuk mimbar baru datang, hmm. Dengan semangat menggebu, dihari jum’at yang berkah ini kulangkahkan kaki-ku menuju Masjid Jamal satu-satunya masjid di kampung sini. Adzan pun berkumandang, segera ku duduk dishaf terdepan yang keutamaannya sangat luar biasa dibandingkan dengan shaf-shaf di belakangnya.
Khatib pun segera masuk mimbar dan mulai menyampaikan khotbahnya. Kebetulan khotbah sang khotib kali ini menyampaikan tentang keutamaan Haji bagi kaum muslimin. Khotbah sang khotib yang seperti biasa pakai bahasa jawa, dan agak bertele-tele sepertinya telah membius banyak orang untuk tertidur dalam duduknya ( huaaa ). Dan seperti biasa lah ya, kotak amal segera bergeser dari orang yang satu ke yang lainnya untuk diisi.

Saya kebetulan berada dishaf pertama dan ketiga dari yang paling kanan. Segera kotak amal digeser, tampak dua bapak dikananku bersemangat mengisi kotak amal itu. Dan tak lama kotak amalpun segera sampai didepanku, saya pun langsung menggeser kotak amal itu menuju orang yang berada di kiriku ( orang ke empat dari kanan di shaf 1 ). Namun, naas bapak-bapak ini sudah terbius alias tertidur di khutbah-khutbah awal sang khatib. Sesegera mungkin aku menggeser kotak amal itu menuju orang kelima, karena orang ke empat ini tidak merespon. Namun apa yang terjadi, orang kelima nampaknya sudah terlebh dahulu menuju alam mimpi yang nan jauh disana (huaaa ).

Aku pun mulai putus asa dan memilih diam saja untuk beberapa detik, karena dua bapak dikiriku sama sekali tidak merespon. Dan karena tidak ingin mengulang seperti peristiwa yang saya liat tempo dulu, yang kotak amalnya berbalik arah. Maka aku pun mulai bertindak cepat, ku pukul ringan bapak yang dikiriku itu agar terbangun dari tidurnya. Saat ku pukul kaki bapak ini, ia pun langsung bangun tapi malah teriak pelan, “eh...Haji,...” ( dalam ati-ku sih, aku bilang "eh..aamiin" :D ), nampaknya saat ku sentuh bapak ini sang khotib mulai mengeraskan suaranya dengan semangat agak menggebu-gebu dan kata yang keluar dari sang khotib terakhir kali adalah kata “haji”. Orang disekitar yang melihat pun agaknya menahan tawa yang tak mungkin mereka keluarkan tawanya karena masih khutbah jum’at. Saya pun senyum cengar-cengir dan menunjukkan kepada bapak ini agar menggeser kotak amal itu dengan bahasa tangan saya, kotak amalpun segera bergeser lancarrrr tidak macet lagi (  ). Haiyyah, saya merasa bersalah, karena saya tidak tahu kalau ternyata bapak yang tertidur ini Lataaahhh.

Tak hanya sampai disitu kawan-kawan, saya yang notabene sebagai pemeran utama dalam peristiwa itu, saat khutbah yang kedua ternyata saya malah ikutan bermimpi naek haji alias tertidur huaaaaaaa. *maluuu.


QUOTE by Cawah : 

Tersentuh itu sangat Menggelikan

Menggelikan itu membuat tertawa

Tertawa itu membuat awet muda

Nah, kalau awet muda itu yang pasti aku lah :))

(emang masih muda kale, msh ABG )


67 komentar:

  1. untungnya, gak keluar kata-kata yang bisa dicensored...

    BalasHapus
  2. wah, telat ...
    keburu diserobot Mas Syamsul ... he he he ...

    *ayo, semangat Cawah ...
    juma't depan jum'atan lagi, ya ... he he he ...

    BalasHapus
  3. sudah lama tidak keinjek, Mas ...
    saya jadi ingat lagi rasa keinjak itu ... he he he ...

    BalasHapus
  4. woooooooooooooooooooo
    ga pareng telat meneh yooooooo leeeeeeeeee

    BalasHapus
  5. jadi nggak enak nih, maaf mas Hendra :)

    BalasHapus
  6. pernah juga ketiduran pas dngerin khutbah, malah sampe kaki kesemutan n ga bisa bangun :D

    BalasHapus
  7. ooh. ternyata ketuduran pas dengerin khutbah jum'at itu udah biasa ya..
    baru tau saya.. hehehe

    BalasHapus
  8. saya kadang juga suka ketiduran :D
    tp klo ada kotak amal yang mau lewat kebangun aja, kan bunyi gitu kotaknya :D

    BalasHapus
  9. menginjak ... eh, meluncur ... he he he ...

    BalasHapus
  10. Ya gak usah merasa bersalah to, mas, wong membangunkan orang tidur yg seharusnya wajib terjaga.

    BalasHapus
  11. di malaysia khutbahnya pakek powerpoint,,, nampaknya bisa mengurangi kantuk.
    *sayangnya, jumatan gak boleh makan permen :))

    BalasHapus
  12. :) hehehehehehe.....

    *tapi saya juga kadang ketiduran, makanya sering kalo udah gitu....sering mijit - mijit kening, kalo udah sesek dan gak enak keluar buat ngbasahin muka lagi :D

    BalasHapus
  13. gubrakssssss....halahhh pelor jugaa hahahhaa

    BalasHapus
  14. cekakakkkk...

    *)ngakak... (untung ga sampai ngiler..^^)

    BalasHapus
  15. hahaha..selamax..jrg2 postinganku dirusak kek gini *grin

    BalasHapus
  16. wah pak syamsul ternyata pemburu klimax juga ya skrg xixixixi

    BalasHapus
  17. wah...selamat pak..itu posisi CATUR :D

    BalasHapus
  18. emg kl kata2 yg disensor kaya apa pak :)

    BalasHapus
  19. wkwkkwkwk...yaiyadong mas. cowo ityu wajib jumatan...:D

    asal jangan tidooorr lg jum'at depan :D

    BalasHapus
  20. nggih mbakyu heheheh....sendio dhawuh insyaallah :D

    BalasHapus
  21. g ada cecak mbak amirah...adanya buaya XD

    BalasHapus
  22. dienak2in aja pak...mas hendra kan nerimonan hehehe *piss ah

    BalasHapus
  23. nah kan byk juga ya temenku hehhehe....jgn diulangi lg lho mas ihwan xixixixi

    BalasHapus
  24. yaiyalah br tau soalnya siu jrg jumatan sih :p

    yg jelas aku ketdurannya g setiap jumat...tp setiap hr heheh

    BalasHapus
  25. oh kotak amalnya yg ada rodanya itu kali ya..hehehe..atau yg ada belnya XD

    BalasHapus
  26. ampun idem mb fajar....org jujur itu hrs bicara :D *g nyambung blass

    BalasHapus
  27. wooo..malah gantian nginjekin org xixixixi

    BalasHapus
  28. oh gt ya pak..yaudah deh kl ada yg jumatan tdur mending dpukul aja ya heheheh *bercanda lho :D

    BalasHapus
  29. powerpoint? knp g disetelin powerranger #ehhh
    boleh kok makan permen tapi pas tidur aja alias pas mimpi...eh kan g boleh tdur ya HADEHH XD

    BalasHapus
  30. wah ini tips nih dr mas dhaimasrani ....oh jd gt ya...ikutin ahh :)

    BalasHapus
  31. hehehhehe..tp cuma sebentar kok bun...g sampe berjam2 xixixixi....

    BalasHapus
  32. ketawamu mengalihkan dunia aku tak tau XD

    BalasHapus
  33. kalo ngler mah jgn ditanya lg pak..udah banjir ehhhhh XD

    BalasHapus
  34. seringsering aja datang awal kalu gitu ya saat solat jumat..

    BalasHapus
  35. wkwkwkkwkw..
    mas catur ih..kasian kan si bapak:D

    BalasHapus
  36. Olalal.. kalau tadi ada orang bangla disamping mus.. Ketika sujud, ada bunyi HP disakunya. Tanpa mus sadari ternyata orang itu mengangkat telpon dan bilang.. Hala ya Baba ana fis sujud...

    Byuuuh

    BalasHapus
  37. wkwkwwkl sholat jumat emang kudu datang mbak tin harusssssssssss :P

    BalasHapus
  38. lah malah bapaknya yg dikasihani....hehehhe..salah sendiri tdur..*eh aku jg tdur ding XD

    BalasHapus
  39. :wkwwkkwkwwk yg bener mas mus :)) kocak jg tuh org bangla...eh org bangla tu asli arab kah ? XD

    BalasHapus
  40. ngantuk itu numani,,, jangan diulangi yah

    BalasHapus
  41. PERTAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAXXXXXXXXXXXXX

    BalasHapus
  42. Biarinnnnnnnnnnnn
    Heheheheeeeeeexxxxxxxxxxxx

    BalasHapus
  43. glodak malah melu keturon :p

    eh iku sing khotbah isinya mbosenin ato gmn sih sampe bnyk yg ketiduran?

    BalasHapus
  44. maklum mbak sukma capeeeekkkk hehehehe

    BalasHapus
  45. soal membuat pulau mah bkan dimsjid tp dikasur :))

    BalasHapus