Kamis, 15 September 2011

[Lomba Me and My Idol] Guru Terbaik di Dunia


Idola berati sesuatu yang sangat dikagum-kagum, dicintai, dan disanjung-sanjung. Dan jika saya ditanya soal siapa Idola saya ( orang yang sangat menginspirasi dan sangat saya kagumi ) tentu saja ia adalah Guru Terbaik di Dunia . Ya, beliau Bapak Dwi Wahyono adalah satu-satu-nya guru yang menjadi Idolaku karena kebaikan dan akhlak yang sangat aduhai eloknya. Beliau adalah Guru saya waktu SMA, dan saya mengenalnya saat saya masih duduk di SMA kelas 2.

Berjuta kenangan selalu terngiang-ngiang dalam otak saya, sepanjang saya bersama beliau banyak sekali kisah-kisah suka yang kami alami. Dan sampai sekarang pun setiap moment saat saya bersama-nya masih saya ingat. Guru idola-ku ini benar-benar luar biasa dan aku sangat jatuh cinta padanya, tentu saja cinta karena-Nya.

Walaupun Sudah berpisah selama kurang lebih 2 tahun, karena saya sudah lulus SMA, ukhuwah atau hubungan antara saya dan beliau masih erat. Walaupun jarak memisahkan, namun silaturahim diantara kami masih terus berlanjut, kami masih berinteraksi via SMS, telepon, ataupun chatting.

Saya memang sangat mengidolakannya, beliau-lah Guru satu-satu-nya yang sangat perhatian pada murid-muridnya, mencintai murid-muridnya seperti anaknya sendiri, mengajar ilmu pengetahuan sekaligus ilmu agama, mendidik dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab, murah senyum kepada semua, tidak pilih kasih, dan sebagainya. Akhlak baiknya benar-benar membuat saya terkagum-kagum padanya. Setiap saya bertemu beliau, berjabat tangan dengan beliau, aduhai sejuknya, dan melihat senyumnya sungguh membuat hati ini merasa teduh. Setiap kali bertemu dengan beliau rasa deg-degan juga selalu ada dibenakku, dan yang membuat saya tak habis pikir adalah ketika saya pergi kesuatu tempat dan saya berfirasat ditempat itu saya akan bertemu dengan seseorang, maka yang muncul adalah beliau, subhanallah, saya benar-benar bersyukur bisa mengenal guru yang begitu mulia ini.

Beliau benar-benar guru yang lain dari pada yang lain, saya tak pernah menemui guru yang mempunyai semua nomor hape murid-muridnya, sehingga ia bisa membangunkan murid-murid untuk shalat tahajud di sepertiga malam terakhir. Kebiasaan beliau adalah menelpon untuk membangunkan muridnya atau kadang SMS ke setiap nomor hape muridnya dengan SMS motivasi yang luar biasa mengguggah. Berikut adalah salah satu SMS motivasi yang dikirimkan beliau kepada saya :

“Tetap istiqomah ya, jangan takut menatap masa depan, khusnudzon akan hari depan dengan keyakinan yang kita rintis hari ini, jangan lupa sedikit sedekah dan dhuha untuk meninggikan predikat kita di sisi Allah"

Saya juga tak pernah menemui guru yang memberikan hadiah kepada murid kesayangannya (termasuk saya ) untuk memicu prestasinya. Ya, saya pernah diberi sebuah buku pelajaran cuma-cuma oleh beliau bersama 3 murid kesayangan lainnya. Bermulai dari situlah mengapa saya sangat mencintainya, mencari informasi tentang dirinya, mengetahui rumahnya, keluarganya, bahkan menanyakan semua hal-hal tentang beliau.

Dan sekarang hubungan kami masih terjalin dengan baik, beliau masih memberikan SMS motivasi dan nasihat-nasihat kepada saya. Mengingat begitu baiknya guruku itu, maka rejeki yang saya peroleh dari hasil kerjaku, pernah saya beri beliau sebuah hadiah buku. Dan reaksi beliau sungguh-sungguh luar biasa. Dia mengucapkan banyak terimakasih kepada murid kesayangannya ini, dan saya benar-benar bahagia. Tak hanya itu karena terkesima dengan kebaikannya sampai-sampai beberapa kali, (berapa kali ya, banyak deh pokoknya ) saya mentransfer pulsa ke nomor  hape-nya tanpa memberi tahu kalau saya yang mengisi pulsanya. Pulsa yang saya kirim itu tak sebanding dengan kebaikan beliau kepada saya. Dan entah kenapa setiap saya mentransfer pulsa kepada beliau tanpa memberi tahu bahwa saya yang telah mentransfernya, tak berapa lama beliau langsung mengirimkan SMS kepada saya, menanyakan kabar saya. Padahal saya tidak pernah ngasih tahu kalau saya yang mengisi pulsa, dan beliau juga tak pernah tanya apa saya yang ngisi pulsa beliau. Apa beliau berfirasat kalo saya yang mengirimnya ya? tak taulah, panggilan hati kali ya?

Sebenarnya masih banyak lagi yang mau saya ceritakan mengapa saya sangat mengidolakan Guru terbaik di dunia itu,seperti ketika saya mendapat banyak nasihat dan mendengar berita gembira beliau saat beliau berangkat Umrah ( ceritanya disini ), tapi seperti ini sudah cukup panjaaannnggg.

Yang jelas : "Guruku engkaulah Idolaku, Guru terbaik di dunia yang pernah aku temui, Engkaulah inspirasiku, penuntun hidupku, pengingat di setiap waktu. Semoga Allah selalu menyertaimu, di setiap saat disetiap waktu."

Cerita ini juga untuk meramaikan lomba ini.


Gambar beliau diambil dari facebooknya

47 komentar:

  1. wah ahmadulillah... masih ada murid yang mengidolakan gurunya :) makasih yah udah ikutan lombaaa

    BalasHapus
  2. benar mas.......belajar baca

    tp guru saya g ngempi deh keknya :D

    BalasHapus
  3. iya dong...guru is my idol :)....pokoknya is the best lah :D

    just berbagi :)

    BalasHapus
  4. hormati gurumu, Cawah ...
    dan sayangi teman ...
    itu tandanya kau murid budiman ...
    *meskipun gurumu bernama Pak Dwi Wahyono, kamu tetap dianggap sebagai murid Budiman ...

    BalasHapus
  5. hormati guru sayangi teman....*malah nyanyi ya XD

    hey yg bener Dwi Wahyono.......bukan Cahyono mas, apalgi budiman XD

    BalasHapus
  6. memang iya, makanya saya tulis begitu ... ha ha ha ...

    BalasHapus
  7. xixiixixixi.....mas hendra memang budiman ya :) XD

    BalasHapus
  8. Oh iya yang membuat saya begitu mengidolakan Guruku itu adalah karena nama kami yang hampir sama....DWI WAHYONO = CATUR WAHONODWI = 2 CATUR = 4Wahyono >< Wahono => Selisih Y doanghehehehe2 dan 4 memang nomor kebanggaanku :)

    BalasHapus
  9. hehehhee...ya begitulah..namanya sudah mengidolakan banget pak :) hehehhe..pokoke my idol lah :)

    BalasHapus
  10. iya dooonnggg...kurang kl dua mah :)...tambahiiinnnn

    BalasHapus
  11. senangnyaaaa....
    salam buat bapak guru nya yah mas:)

    BalasHapus
  12. seneng banget bunda :)

    iya....segera disalamkan ^^....

    BalasHapus
  13. ini guru mata pelajaran apa mas catur?

    BalasHapus
  14. Biologi mb niez....sains tp islami banget gitu deh....byk nasihat2 yg diberikan walau beliau ngajarnya biologi :)

    BalasHapus
  15. makasih mb feb :)...guru saya memang kerennnnn ^^

    BalasHapus
  16. wahh,,, gurunya motivator sejati nihhhh...

    BalasHapus
  17. tentu.....guruku idolaku XD...siapa guru idolamu? :)

    BalasHapus
  18. iyahhh mbaaakkk....setuju banget T_T *sekali-kali lebay :D

    BalasHapus
  19. hiks.......aku gimana gitu denger kata ini, pengen segera berlari menemui guruku itu :'(

    BalasHapus
  20. murid yang baik sayang guru.. sampe diisiin pulsa pula.. jangan2 diongkosin waktu umroh juga ya..

    BalasHapus
  21. hehhehehe.......byk murid yg sayang guruku satu ini :).....

    kl umrah mah...cm ngongkosin do'a bunda heheehhe ....ongkosnya dr TELKOMSEL

    BalasHapus
  22. oh catur itu artinya 4.. anak ke4 ya.. kirain artinya 5.. eh salah ding..

    pak dwi guru agama ya?

    BalasHapus
  23. catur nitu 4 atuh bunda.....kl 5 kan panca..."pancasila"
    yups...sy memang anak keempat ^^

    BalasHapus
  24. bukan...BIOLOGI..tp kl ngajar pasti selalu ada ilmu agama yg dberi,..^^

    BalasHapus
  25. sama ya namanya ....catur wahyono...:P

    BalasHapus
  26. hehehe..iya temen2ku ada juga yg manggil gtu..seneng rasanya :D

    BalasHapus
  27. haiyyaahhh..mb tiinn..ini kan lombanya mbak..fikleboon eh namanya mbak siapa sih lupa hehehhehe...:D

    kok dikomeng lg :D

    BalasHapus
  28. namanya echan, salam kenal mas catur :)

    BalasHapus
  29. iyaaaa mb echaannn ingheet hehehhe...eh ada lomba lg yak...wah yg itu rada2 susah mb hehehe..salam kenal jg..mksd sering2 mmpir kesini ya :D

    BalasHapus